Perayaan Natal Di Putri Kerahiman Hawai

Senin, 25 Desember 2023, Uskup Emeritus bersama keluarga besar Panti Asuhan Hawai (Para suster, Karyawan-karyawati dan Anak-anak Panti) melaksanakan Perayaan Natal di Kapela Panti Asuhan Putri Kerahiman Ilahi Hawai yang dipimpin lansung oleh Mgr Leo Labha Lajhar, OFM, perayaan dimulai pukul 09.00 WIT dan koor dimeriahkan Anak-anak Putri Kerahiman Ilahi Hawai. Dalam pengantar singkat Uskup Emeritus menayakan kepada anak-anak Putri Panti Asuhan Hawai tentang apa yang mereka lihat dikandang. Beberapa dari mereka menjawab mereka melihat bayi Yesus.

Kemudian dalam Khotbah, Uskup Emeritus menegaskan bahwa Injil Yohanes menyatakan Yesus Kristus adalah Juru Selamat, Dia adalah Terang. Terang yang menerangi setiap hati manusia. Kegelapan tidak dapat dikuasai karena kegelapan adalah simbol kehatan atau dosa. Ketika Terang Yesus datang, Dia mengusir kegelapan atau dosa sehingga terjadi keselamatan. Oleh karena itu, kita dipanggil untuk menjadi Terang untuk memberikan kesaksian tentang Terang itu yaitu Kristus yang sudah lahir bagi kita sebagai juru selamat Dunia.

Pada bagian akhir dari perayaan Misa tersebut di isi dengan membagikan bingkisan kado Natal kepada Anak-anak Putri Kerahiman Ilahi Hawai. Acara selanjutnya ramah tamah diadakan di Aula Panti Asuhan Putri Kerahiman Ilahi dengan beberapa ucapan selamat Natal dari Para Suster dan Anak-anak Putri Kerahiman Ilahi kepada para donator yang hadir, karyawan-karyawati, Bapa uskup Emeritus, dan para tamu undangan yang hadir pada kesempatan itu. Acara di akhir dengan makan bersama dan setelah itu kembali ke rumah masing-masing.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 10 =