Uskup Emeritus Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM Merayakan Syukur Ulang Tahun ke 80 Bersama Lansia di Biara Apo

Sabtu, O4 November 2023, uskup emeritus  Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM mengadakan misa syukur (ulang tahun ke 80)  bersama lansia di Gereja St. Fransiskus APO. Ada  sekitar 120  lansia yang hadir dari berbagai paroki di Keuskupan Jayapura. Sesuah itu, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tama di Biara APO bersama lansia. Acara ramah tama di isi dengan menyanyikan lagu (Kakek, Nenek, Tante, Om, Kita Semua Melayani Tuhan) sebagai pembukaan untuk memberi semangat bagi opa dan oma yang hadir pada kesempatan tersebut.

Acara berikutnya pemotongan tumpeng dan iringan nyanyian selamat ulang tahun kepada Uskup Emeritus. Kemudian   spatah dua kata dari   bapa uskup emeritus Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM menyampaikan bahwa” kita semua bergembira, maka kita perlu selalu merasa  bahagia, kita jangan frustasi bahwa kita tidak lagi produktif, tetapi ini kesempatan bagi kita untuk mempriroritas hidup terarah hanya kepada Tuhan dan  semakin dekat dengan Tuhan”  Acara selanjutnya makan  siang bersama. Doa makan di pimpin oleh pastor Paul Tumayang, OFM.

Misa syukur ulang tahun ini merupakan ungkapan syukur bapa Uskup Emeritus yang mengajak dan menguatkan para lansia (Opa dan Oma) agar tetap semangat jangan frustasi meski sudah tidak lagi banyak bekerja. Kesempatan ini menjadi prirotitas utama dalam mendekatkan diri dengan Tuhan dalam syukur dan doa. Selain itu, misa syukur ini memberikan motifasi dan semangat baru bagi lansia agar mereka tidak merasa bahwa mereka tidak berguna lagi tetapi merasa dihargai dan dihormati. Untuk itu, bagi para lansia tetap semangat, lebih khusus bapa uskup emeritus, “Selamat Ulang Tahun” dan selalu sehat diberkati Tuhan dalam menjalani masa lansia.

Pace e bene

 

Penulis : Admin

 

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =