Renungan Harian Kelana Sabda, Selasa 30 Juni 2020

Matius, 8:23-27

Menghadapi Gelombang Kehidupan

Ketika gelombang menerjang perahu yang mengantar Yesus dan para muridNya, murid-muridNya ketakutan. Mereka berada bersama Sang Guru mereka akan tetapi mereka kurang percaya. Para murid panik, membangunkan Yesus dan meminta pertolongan dariNya. Yesus lalu menghardik angin dan danau pun teduh.

Dalam kehidupan kita, tak jarang gelombang kehidupan datang menerpa kita. Dan mungkin reaksi kita juga seperti para murid. Takut, panik karena kurang percaya. Hari ini kita semua diingatkan oleh Yesus bahwa apapun gelombang kehidupan kita, berusahalah untuk tenang. Percayalah bahwa Yesus yang kita imani sebagai Tuhan kita, Ia selalu ada bersama kita dan Dia akan tetap memperhatikan keadaan kita. Ia tidak mungkin meninggalkan kita.

Mungkin juga, melalui Injil ini Yesus memberitahukan kepada para murid bahwa hendaknya mereka percaya diri karena mereka adalah murid-muirdNya. Harusnya sebagai muird-muridNya mereka mampu menghadapi gelombang yang menimpa mereka. Untuk kita pesan yang sama diberikan. Hendaknya kita memiliki kepercayaan diri bahwa apapun gelombang kehidupan yang menerpa kita, sebagai orang-orang yang percaya kepada Tuhan, kita pasti mampu menghadapinya.

Pace e bene,

Sdr. SSR OFM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + three =