Renungan Harian Kelana Sabda, Minggu, 9 Agustus 2020

Injil Matius 14:22-33

Kepercayaan Membawa Ketenangan

Perjalanan hidup atau peziarahan hidup yang kita jalani bukanlah sebuah keadaan tanpa tantangan, ujian dan cobaan. Dan sebagai orang beriman, tantangan, ujian dan cobaan yang datang dalam hidup kita harusnya bukanlah sesuatu yang membuat kita takut dan cemas sehingga kehilangan ketenangan kita. Apa yang terjadi dengan para murid, khususnya rasul Petrus menunjukkan sebuah keadaan sebaliknya. Ia kehilangan ketenangan sehingga kecemasan dan ketakutan meliputinya. Dan karena itu, Petrus, oleh Yesus, disebut sebagai orang yang kurang percaya.

Pengalaman kehilangan ketenangan karena kekurangpercayaan sebagaimana rasul Petrus pun, dalam cara yang berbeda, sering pula kita alami dalam kehidupan kita. Hari ini sebagaimana Yesus meneguhkan para murid dan terlebih khusus rasul Petrus, Ia juga meneguhkan kita. Ia mengingatkan kita bahwa iman kepercayaan kita kepadaNya haruslah mampu membuat kita tenang dalam mengalami tantangan, cobaan, ujian dan gelombang kehidupan kita.

Semoga iman dan kepercayaan kita kepada Yesus membuat kita selalu tenang menghadapi tantangan, cobaan, ujian dan gelombang kehidupan kita.

Pace e bene,

Sdr. SSR, OFM

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 10 =