Rekreasi di Pantai Base G atau Tanjung Ria

Minggu, 10 Juli 2022, para saudara di Komunitas Asisi Waena bersama dua seminaris dari St. Fransiskus Asisi rekreasi di Pantai Base-G. Pantai Base G atau juga dikenal sebagai Tanjung Ria terletak disebelah utara Kota Jayapura, Papua. Pantai Base G berlokasi sekitar 10 km dari Kota Jayapura di Distrik Jayapura Utara.

Kegiatan rekreasi tersebut dalam rangka healing atau penyembuhan,  lebih dimengerti secara konteks adalah penyegaran batin karena kurang lebih 1 bulan para saudara (pasca sarjana) melaksanakan kursus bahasa inggris. Kursus tersebut dilaksanakan di Biara Asisi bersama Sdr. Konstantinus Bahang dan Sdr. Aloysius Gonsaga Rusmadji sebagai pengajar. Sasaran dari kursus ini, diharapkan sekurang-kurang para saudara dapat membaca teks bahasa inggris dengan baik tetutama dalam pengucapannya. Meskipun target yang lainya diharapkan para saudara dapat menguasai struktur kalimat, kemudian dapat berbicara.

Kegiatan rekreasi ini, diawali dengan evaluasi bersama tentang kegiatan kursus tersebut. Setiap saudara diberikan kesempatan untuk mengungkapan atau membagikan pengalaman ketika mengikuti kursus tersebut. Masing-masing saudara dapat membuat kreatifitas berupa ungkapan syukur secara lisan dan juga boleh ungkapan syukur  melalui pusi dan lain sebagainya. Akhir dari kegiatan ini dilanjutkan dengan foto bersama, mandi-mandi dan makan bersama kemudian kembali ke komunitas.

Sdr. Matius Yerikho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =