Para Saudara Komunitas Asisi Waena Melaksanakan Aksi Puasa

Dalam menyonsong kebangkitan Tuhan atau Paska sebagai murid Tuhan yang setia, kita akan melewati dahulu masa Prapaskah kurang lebih 40 hari. Dalam masa tersebut kita akan melakukan pantang dan puasa serta amal kasih. Amal kasih itu diwujudkan dalam bentuk aksi-aksi seperti bantuan sembako, kerja bakti, dan lain sebagainya. Tujuan dari aksi tersebut mengarah pada ulah tapa dan pengurbanan.

        Menanggapi maksud tersebut, para Saudara di Komunitas Asisi Waena melakukan aksi pantang dan puasa dengan kerja bakti membersihkan sampah di selokan jalan masuk Gereja Kristus Terang Dunia Waena (KTDW) sampai di depan Sekolah YPPK Teruna Bakti. Sampah yang berserahkan di selokan tersebut berupa, boto-botol plastik, pecahan gelas, kabel-kabel, plastik-plastik, tisu, daging ayam busuk, dan lain sebagainya. Sampah-sampah tersebut menyumbat saluran air di selokan dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

        Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu (02/04/2022) tepat jam 02.00 WIT sampai jam 06.00 WIT. Makna dari aksi Paska ini wewujudkan nilai bertobatan dan persaudaraan bahwa pertobatan dalam bentuk pengurbanan mengantar setiap saudara menemukan makna kehidupan sebagai seorang Fransiskan tetapi juga sebagai orang Kristen yang sejati

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − two =