Penyelenggaraan Kapitel 2023

Pada tanggal 14 September sampai dengan 20 September 2023, Provisinsi St. Fransiskus Duta Damai Papua mengadakan kapitel ke II, sejak berdiri menjadi Provinsi.  Penyelenggaran kapitel ini dipimpin lansung oleh Visitator General Sdr. Agustinus Nggame, OFM bersama Fasilitator Sdr. Alforinus Gregorius Pontus, OFM yang dihadiri 35 peserta kapitel, dua orang perwakilan dari saudara muda. Kapitel ini berlansung kurang lebih 6 hari, di Aula sedang Sanggar Samadi Santa Clara-Sentani.

Dalam proses penyelenggaraan kapitel ini menghasilkan keputusan-keputusan yang akan dilaksanakan untuk misi dan penginjilan 6 tahun kedepan. Selain dari keputusan-keputusan yang ditetapkan, di akhir dari kapitel dilakukan pemilihan minister provinsi baru, vikaris, dan para definitorium. Dalam proses pemilihan    minister provinsi, vikaris, dan dewan definitorium untuk periode masa jabatan: Minister dan Vikaris 6 tahun  (2023-2029)  sedangkan definitorium  3 tahun ( 2023-2026). Mereka yang terpilih untuk masa jabatan tersebut sebagai berikut :

Minister Provinsi : Sdr. Aloysius Rusmadji, OFM

Vikaris                    : Sdr. Tarsisius Sina Lengari, OFM

Definitorium        : Srd. David Dapi, OFM

                                : Sdr. Alexandro Farini Rangga, OFM

                                : Sdr. Bartol Uropmabin, OFM

                                : Sdr. Wilhelmus Ireneus Gonsalit Saur, OFM

Dari kiri ke kanan : Sdr. Wilhelmus Ireneus Gonsalit Saur, Sdr. Bartol Uropmabin, Sdr. Aloysius Rusmadji, Sdr. Tarsisius Sina Lengari, Sdr. Alexandro Farini Rangga, dan Sdr. David Dapi

Seluruh rangkaian penyelenggaran kapitel diakhiri dengan ibadah pengukuhan yang dilaksanakan pada sore hari ,Rabu 20 September 2023. Ibadah pengukuhan dipimpin lansung oleh Visitator General Sdr. Agustinus Nggame, OFM di Kapela Sanggar Samadi Santa Clara-Sentani. Dalam renungan sikangkat, Visitator General membacakan sebuah nasihat dari St. Fransiskus yang salah satu kutipan menegaskan bahwa “para saudara siap digunduli atau siap menerima tanggung jawab dan beban” Untuk itu kami mengucapkan proficiat kepada keenam saudara, “selamat menjalankan tugas dalam melayani persaudaraan ini, semoga Tuhan senantiasa menyertai”. Amin.

Penulis : Admin

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + nine =