Penerimaan Prapostulan Angkatan 2023/2024 di Komunitas Gubio Sentani

Sabtu, 19 Agustus 2023 dilaksanakan misa penerimaan prapostulan angkatan kelima tahun 2023-2024 di Komunitas Gubio Sentani. Misa dipimpimpin oleh Sdr. Gregorius Atu Wea selaku Gardian St. Antonius Padua yang mewakili Minister Provinsi dan konselebran Sdr. Alpius Alpen Mujizau sebagai magister Prapostulan.

Dalam khotbah singkat saudara Gregorius Atu Wea menyampaikan bahwa “kasih Allah sangat luar biasa bagi kehidupan kita. Kasih itu mengajarkan kepada kita supaya saling menolong satu dengan lainya, tidak memandang perbedaan. Hal ini serupa dengan refleski bapa kita St. Fransisuskus  bahwa ia memandang semua makluk hidup adalah saudara. Maka hal itupun terjadi bagi kedelapan saudara, yang dipanggil Tuhan untuk masuk dalam persaudaran Fransiskan tidak memandang ia berasal dari Tanimbar, Key, Kefa, Malaka, dan Paniai semua dipangil untuk menyatu dalam mengikuti Kristus”

Perayaan tersebut dihadiri beberapa komunitas dari komunitas Novisiat La Verna, Komunitas KFSL Grecio, para saudara muda dari Sang Surya, para saudara dari Gardianat APO Jayapura, para orang tua wali dari calon prapostulan, dan juga para donatur dari paroki Sang Penebus Sentani. Setelah misa, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan rekreasi.

Acara penerimaan ini merupakan agenda provinsi yang setiap tahun dilakukan sebagai bentuk ungkapan syukur karena kedelapan saudara (Sdr. Alexius Tasi, Sdr. Pedro Fransiskus Siarmasa, Sdr. Mikhael Rahawarin, Sdr. Yohanis Karol Teniwut, Sdr. Yohanes Ogilvie Bau, Sdr. Martinus Frans Wiwiyo You, Sdr. Mario Alexandro Mado, dan Sdr. Lucki Alexander Bria) dengan sukarela boleh bergabung dalam persiapan dan pembinaan awal dalam formasi. Untuk itu, kepada para prapostulan selamat menjalani tahun persiapan dan pembinaan “semoga Tuhan senantiasa membimbing dan menyertai kalian” Amin.

Editor   : Admin

Penulis : Admin

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two − 1 =