Misa Perutusan Sdr. Timotius Sefire dan Sdr. Agustinus Nuak Misi ke Sudan Selatan

Pada tanggal 03 Februari 2023 diadakan misa perutusan kepada kedua saudara yaitu Sdr. Timotius dan Sdr. Agustinus ke Sudan Selatan dilangsungkan di Kapela St. Fransiskus APO yang dipimpin oleh Minister Provinsi Sdr. Gabriel, Ngga. Misa tersebut dihadiri oleh saudara-saudara dari Gardianat St. Bonaventura Abepura-Waena, Gardianat St. Antonius Padua Sentani,  Komunitas Novisiat “La Verna”, Komunitas prapostulan Gubio Sentani, dan juga beberapa saudari dan saudara serta  keluarga.

Para saudara, saudari, dan keluarga yang sedang mengikut perayaan Misa Perutusan Sdr. Timotius Sefire dan Sdr. Agustinus Nuak

 

Dalam khotbah, Minister Provinsi Sdr. Gabriel Ngga, menegaskan tiga hal yang  menjadi  pesan penting untuk kedua saudara. Pertama, mereka hendaknya menjaga kasih persaudaraan. Kasih persaudaraan diwujudkan di dalam pelayanan  kepada orang-orang dijumpai dan juga komunitas. Kehadiran mereka membawa kedamaian dan kegembiraan serta sukacita. Kedua, hendaknya mereka memiliki keberanian  di dalam pelayanan dan pewartaan seperti Yohanes pembabtisan sekalipun nyawa menjadi taruhannya. Ketiga, mereka hendaknya berpegang teguh pada Yesus Kristus sebagai kekuatan dan semangat hidup di dalam pelayanan dan misi tersebut.

Berkat perutusan kepada Sdr. Timotius Sefire dan Sdr. Agustinus Nuak. Tetapi Sdr. Agustinus Nuak tidak sempat hadir karena telah lebih awal berangkat ke Jakarta untuk mengikuti persiapan kursus bahasa.

Selesai misa perutusan dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Minister Provinsi Sdr. Gabriel Ngga yang menjelaskan tentang keterangan tempat misi dan tujuan misi. Selain itu, juga  Bapak Uskup emeritus Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM  memberikan Salib perutusan kepada Sdr. Timotius Sefire dengan mengatakan  “Duc In Altum”  yang  artinya bertolaklah ke tempat yang dalam. Maksud tersebut dipahami masuk ke dalaman  hati orang agar mengenal dan merasakan hidup mereka di dalam pelayanan dan pewartaan.

Uskup emeritus Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM memberikan Salib kepada Sdr. Timotius Sefire

Kami para saudara seprovinsi St. fransiskus Duta Damai Papua menyampaikan  “Selamat bermisi  kepada Sdr. Timotius Sefire dan Sdr. Agustinus Nuak ke tempat yang baru semoga Tuhan senantiasa menyertai dan melindungi di dalam tugas dan pelayanannya”. Acara  tersebut diakhiri dengan  makan malam bersama.

Penulis

By admin

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 11 =