Renungan Harian Kelana Sabda, Selasa 14 April 2020

Bacaan I : Kis. 2:36-41

Bacaan Injil : Yoh. 20:11-18

Kesetiaan itu Lebih Berharga

Sikap seorang ibu selalu menyayangi anaknya dan selalu setia untuk mendampingi, menjaga dan menemani anaknya sampai kapan pun dan di mana pun ia berada. Namun tidak mudah setia ketika anaknya sedang mengalami situasi sulit. Dibutuhkan di sana kesetiaan disertai kesabaran dan ketabahan.

Hal inilah yang digambarkaan dalam bacaan Injil. Sebagaimana dalam kisahnya, bahwa Maria Magdalena selalu setia mendampingi dan mengikuti Yesus, Guru dan Tuhannya sampai terbaring di dalam kubur. Suatu kerinduan dari Maria Magdalena untuk bertemu dengan Yesus, walaupun ia tahu bahwa Yesus telah mati dan dikuburkan. Maria Magdalena memperlihatkan pemberian dirinya secara total kepada Yesus Kristus. Ia menunjukkan kesetiaannya yang lebih berharga pada diri Yesus yang dikasihinya.

Kita pun tentu memiliki kesetiaan seperti Maria Magdalena dalam situasi apa pun yang hadir dalam kehidupan kita. Semoga kesetiaan kita kepada Kristus membuat hidup kita semakin berwarnah, terlebih khusus di saat sesama kita membutuhkan kehadiran kita, karena sakit atau menderita.

Pace e Bene,

Sdr. Afrianus Papak, OFM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 18 =