Renungan Harian Kelana Sabda, Senin 14 September 2020

Injil Yohanes, 3:13-17

Putra Manusia harus Ditinggikan

Para saudara dan saudari  yang di kasihi Tuhan. Dalam injil yang hari ini dittawarkan kepada kita untuk direnungkan dikatakan begini: Tiada seorang pun yang telah naik ke surga, selain Dia yang telah turun dari Surga, yaitu Putra Manusia. Dan Sebagaimana Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian pula Putera Manusia harus ditinggikan, agar setiap orang yang percaya kepada-Nya memperoleh hidup yang kekal.

Para saudara dan saudari yang dikasihi Tuhan.   Dalam  bacaan injil hari ini Yohanes meminta kita untuk bersama-sama kita meninggikan dan mengutamakan Yesus dalam peziaraan hidup kita.   Mengapa kita perlu meninggikan dan mengutamakan Yesus dalam segala hal?  Karena kalau kita meninggikan dan mengutamakan Yesus, itu berarti kita telah menjalin  suatu hubuangan yang intim dengan Yesus, serta  berjalanan bersama dengan-Nya. Karena sesunggunya penghormatan dan pujian kita untuk meninggikan atau mengutamakan Yesus,  hanyalah sebuah tanggapan terhadap pengorbanan Yesus. Hanyalah tanggapan terhadap apa yang telah Yesus perbuat bagi kita.

Sebelum kita meninggikan Yesus, Dia telah terlebih dahulu meninggikan kita. Dari surga yang tinggi Yesus rela turun ke bumi untuk mengangkat kita dari perhambaan dosa. Oleh karena itu supaya kita mampu mengikuti jejak  Kristus, mari kita meneladani apa yang diperbuat-Nya, karena  perbuatan-Nya adalah jalan menujuh surga.

Pace e bene,

Sdr. Kaspar, OFM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − three =