Para Fransiskan dan Fransiskanes melaksanakan Ibadah Transitus di Waena

Ibadah Transitus pada tahun ini dilaksanakan di Aula Maranata -Waena dihadiri para Fransiskan, Fransiskanes, OFS dari wilayah Abe-Sentani, Uskup emeritus; Mgr. Leo laba lajdar, Uskup keuskupan Jayapura; Mgr. Yanuarius Theofilus Matopai You, serta para tamu undangan. Ibadah dimulai jam 17.00 WIT, yang dipimpin oleh Sdr. David Dapi, OFM. Ibadah Transitus merupakan kenangan kembali kepada St. Fransiskus Asisi sebagai pendiri ordo yang beralih dari dunia menuju ke Surga.

Ada 7 bacaan yang diperdengarkan untuk mengenangkan  kisah  perjalanan hidupanya hingga wafat. Kematiaanya bukan menjadi suatu kesedihan bagi para pengikutnya tetapi menjadi suatu sukacita dan kegembiraan yang besar karena seorang santo di panggil dari dunia menuju kepada Bapa.

Usai ibadah dilanjutkan dengan  pembagian hadiah-hadiah perlombaan yaitu perlombaan fustal, goyang balon, jepit kayu, tebak kata dan memasukan pensil dalam botol. Kemudian, acara diakhir dengan makan bersama. Rangkaian seluruh ibadah Transitus ini merupakan ibadah rutin tahunan yang merupakan suatu kewajiban dalam rangka membangun kesatuan sebagai putra dan putri St. Fransiskus Asisi yang setia menghayati hidup persaudaraan.

Penulis :  Admin

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =