Renungan Harian Kelana Sabda, Selasa 20 Oktober 2020

Injil Lukas 12:35-38

Lumbung Hati

Untuk melestarikan ketersediaan pangan, kita kenal yang namanya Lumbung. Pada lumbung itu orang menyimpan a.l. pangan demi ketersediaan pangan pada masa tertentu. Ketersediaan ini akan membuat orang tidak mengalami kesulitan jika terjadi masa paceklik.

Injil hari ini meminta kita untuk senantiasa memiliki kewaspadaan dalam kehidupan kita. Namun ia tidak berbicara mengenai ketersediaan pangan. Ia berbicara tentang ketersediaan hati yang senantiasa terarah kepada Allah. Dalam konteks ini, kita harus berusaha agar lumbung hati kita selalu terisi dengan segala kekayaan rohani yang diperlukan untuk keselamatan kita.

Ingatlah bahwa saatnya Tuhan datang menjemput kita, tidak ada seorang pun yang mengetahuinya. Yang kita tahu adalah ketersediaan hati kita menjadi jaminan keselamatan kita. Oleh karena itu, marilah kita melakukan yang pasti untuk kita yaitu menjadikan hati kita, hati yang pantas setiap saat, jika Tuhan datang menjemput kita. Lumbung pangan penting untuk kehidupan jasmani kita, demikialah lumbung hati kita penting untuk kehidupan kekal kita.

Pace e bene,

Sdr. SSR, OFM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =