Renungan Harian Kelana Sabda, Rabu 24 Juni 2020

Lukas, 1:57-66.80

Semuanya Mungkin dalam PandanganNya

Allah menunjukkan kuasaNya kepada keluarga Zakharia. Elisabeth istrinya pada usia senjanya dirahmati dan dikaruniai seorang anak. Sebuah keadaan yang tentu mendatangkan sukacita bagi keluarga ini.  Keadaan ini ternyata tidak hanya membawa sukacita kepada Zakharia dan Elisabeth, tentangga dan sanak-keluarga pun ikut bersukacita. Sebuah syukur yang Nampak dalam sukacita semua yang menyaksikan pekerjaan Allah ini.

Dalam kehidupan di sekitar kita, kita dapat menyaksiakan bahwa ada saja cara Allah menunjukkan kuasaNya. Sering kita temukkan ada kenyataan tiada harapan namun pada akhirnya sesuatu terjadi di luar perkiraan kita. Sering kita alami bahwa rasanya jalan yang kita lalui sulit namun pada akhirnya semua dapat dijalani pula. Semua ini akhirnya bermuara pada ungkapan syukur dalam beragam sikap yang menunjukkan sukaciata kita.

Hidup kita masih terus berlanjut dan pesan injil ini tetaplah selalu relevan untuk kita. Iman dan harapan sebagaimana keluarga Zakharia tidak pernah boleh mati dalam kehidupan kita. Percayalah bahwa Allah penyelanggara hidup kita, selalu tahu yang terbaik untuk kehidupan kita dan Ia akan menganugerahkan pada waktunya.

Pace e bene,

Sdr. SSR, OFM

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + nineteen =