Renungan Harian Kelana Sabda, Minggu 11 Oktober 2020

Injil Matius, 22:1-14

Kita adalah pembawa undangan dan sebagai undangan

Injil hari ini, menyatakan kepada kita bahwa menjadi orang sebagai pembawa undangan Pesta kerajaan Allah tidaklah mudah. Ada banyak tantangan can cobaan yang harus dijalani. Kalau kita menemukan dalam kehidupan kita, maka sadarlah bahwa semua itu memang adalah keadaan seorang pembawa undangan pesta kerjaan Allah.

Injil hari ini juga, meminta perhatian kita, sebagai undangan dari Allah untuk berpartisipasi dalam Pesta kerjaan Allah. Sikap yang dituntut dari kita adalah bukan sebagai orang yang keras kepala, alias kepala batu dan hati yang membatu. Sebagai yang undangan penting agar kita terbuka terhadap undangan. Apalagi undangan itu demi pesta kerjaan Allah.

Namun demikian, ada catatan yang perlu diingat yaitu bahwa mengikuti pesta kerjaan Allah harus mengenakan pakaian pesta kerajaan Allah. Kita akan menjadi aneh sendiri jika pakaian yang kita gunakan berbeda dengan semua yang mengikuti pesta itu. Dan ketika berbeda, kita membuat diri kita sendiri tak layak untuk pesta kerjaan Allah itu.

Pace e bene,

Sdr. SSR, OFM

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =