Evaluasi dan Pemilihan Badan Pengurus Persekutuan Fransiskan-Fransiskanes Se-Jayapura

Pada Sabtu, 11 November 2023 pukul 16:00, WIT pengurus PFJ mengadakan pertemuan.  Pertemuan ini diadakan di Hospice Surya Kasih. Dalam pertemuan ini, hadir pimpinan Komunitas Kongregasi Fransiskan-Fransiskanes se-Jayapura (OFS, FSGM, DSY, KSFL dan OFM)  dan perwakilan Saudara Muda, OFM. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua PFJ Sdr. Ambrosius Weke, OFM.

Foto bersama pengurus PFJ yang lama dan baru

Dalam pertemuan ini, ada dua agenda besar yang dibicarakan bersama. Pertama, evaluasi seluruh kegiatan yang telah dibuat beberapa bulan terakhir ini (Aksi panggilan di Koya Tengah, kegiatan menyongsong pesta bapa St. Fransiskus Asisi dan ibadat Transitus. Kedua, pemilihan pengurus PFJ yang baru.  Dalam evaluasi mengenai agenda pertama di atas, ada dua hal yang digaris bawahi.  Pertama, melihat partisipasi kita dalam seluruh kegiatan. Diharapkan supaya setiap rapat badan pengurus, tiap pimpinan komunitas mesti hadir. Kedua: melihat kembali persiapan-persiapan liturgi dalam ibadat Transitus  misalnya: teks lagu-lagu Fransiskan, bisa juga dibuat drama Transitus, dan atraksi-atraksi dari setiap komunitas setelah ibadat.

Setelah evaluasi, dilanjutkan dengan pemilihan pengurus PFJ yang baru. Hasil dari pemilihan pengurus baru; Sdr. Vinsensius Laka OFM sebagai ketua,  Sr. Clara, DSY sebagai wakilnya, Sr. Ino, KSFL sebagai sekretaris  dan Sr. Modesta, FSGM sebagai bendahara. Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan dokumen secara simbolis dari pengurus lama kepada pengurus yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Semoga dengan terpilihnya pengurus PFJ yang baru ini, dapat menggerakkan dan memperkuat tali persaudaraan kita sebagai satu keluarga Fransiskan-Fransiskanes se-Jayapura.

Pace e bene

Penulis    : Sdr. Gabriel Weleurat, OFM

Editor      : Admin

 

 

 

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + ten =