KAPITEL GENERAL HARI KEENAMBELAS

Hari Keenambelas, 18 Juli: Penutupan Kapitel Umum

Perayaan Ekaristi Penutupan Kapitel Umum 2021, dengan Sdr. Massimo Fusarelli sebagai Selebran dan Sdr. Isauro Covili Linfati dan Cesare Vaiani sebagai Konselebran, merupakan perayaan syukur atas persaudaraan, atas keragaman, dan Harapan. Berbagai bahasa resmi Ordo, serta bahasa tambahan, digunakan dalam doa dan nyanyian. Sebelum pemberkatan terakhir, Capitulars diberi hadiah berupa lampu tanah liat, yang meniru model lampu minyak kuno yang ditemukan di Katakombe Romawi, sebagai pengingat akan kutipan suci dari Kapitel, “Bangkitlah… dan Kristus akan memberimu Terang!” (Ep. 5:14).
Kapitel ditutup dengan ucapan terima kasih dari Minister Jenderal yang baru dan Sdr. Sergio Galdi D’Aragona, Sekretaris Kapitel Umum, kepada semua yang telah menjadi bagian dari Kapitel ini, kepada kepemimpinan Ordo kita sebelumnya, dan kepada semua yang telah membantu memungkinkan Kapitel ini terlaksana meski dalam situasi-situasi yang menantang saat ini. Ucapan terima kasih khusus disampaikan kepada mereka yang mendukung Kapitel dan Ordo yang bekerja di belakang layar, doa, para suster Klaris yang Miskin dan saudara dan saudari religious lainnya, serta rekan dan teman-teman awam.
Sdr. Massimo menutup dengan mendorong semua saudara untuk tetap dalam semangat dialog persaudaraan dan saling mendukung. Dengan semangat menghayati Injil Yesus, yang merupakan inti dari karisma kita, kita menjadi saksi bagi dunia.
Pada hari Minggu sore, Minister Jenderal dan Vikaris Jenderal yang baru melakukan ziarah ke Assisi, untuk mempercayakan Ordo kepada Tuhan, melalui perantaraan Santa Perawan Maria, Santo Fransiskus dan Santo Klara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =